Laman

12 Sept 2013

Resep dan Cara membuat Salmon Welington



           SALMON WELINGTON



                   

Suatu hari saya pergi ke sebuah restoran yang terkenal lah di kota saya.
Saya mencoba melihat sebuah menu makanan yang bernama 
SALMON WELINGTON.Kebetulan saya menyukai salmon,
tidak pikir panjang lagi saya memesan menu masakan ini. Setelah dicicipi,
Sangat enak banget sob.
Karena penasaran akan resep masakannya
saya tanyakan kepada ayah saya yang kebetulan berfrofesi sebagai koki.
Langsung saja ini lah resep
masakannya yang sudah ane coba sob. Dijamin Maknyus!!



Ingredients / bahan untuk : 4 porsi                                    

-400    gr             Salmon frozen                                            
- ½      lbr            Puff  pastry                                                
- 100   gr             bayam jepang                                              
-  20    gr             Daun ketumbar, dicincang                           
-  5      gr             Black pepper corn,dicinang halus            
-  1      pcs           Lemon ,diambil airnya                                
-  salt and pepper secukupnya                                                
-  1     pcs            Telor ayam ( egg york)                                
                                                                                              
Mashed  potatoes;                                                                     
- 400 gr            Kentang ,direbus lalu ditumbuk halus                
- ¼    tsp           Pala bubuk                                                     
-  ¼   tsp           Salt                                                                
- 2     dsp          cream                                                             
- 50   gr             Butter
- 50   ml            Susu cair

Utensil/ peralatan
 - Oven 
- Teplon
- Sauce pan/panci sauce 
- Skale/ timbangan 
- Wooden spatulla 
- Kompor 
- Cutting board 
- Pisau 
- Tray alumunium 
- Kuas- Spoon 
- Bowl- Pallet 
- Serving plate 
Cooking methode
- Bumbui salmon dgn black pepper,salt,pepper,lemon dan daun ketumbar
- Panaskan teplon lalu pansierred salmon di teplon
- Angkat lalu gulung dgn puff pastry
- Olesi atasnya dgn kuning telor
- Masukan kedalam oven sampai matang
- Siap untuk disajikan dgn mashed potatoes dan cream sc

Selamat menikmati!

No comments:

Post a Comment