Laman

4 Mar 2014

Contoh Teks Negosiasi

Negosiasi Pemain Sepakbola

Suatu hari ada seorang bapak-bapak datang ke rumah Andik.Andik mempersilahkan masuk Bapak bapak yang memakai jas itu
Manajer              : "Selamat Pagi,Pak"
Andik                  : "Selamat pagi juga Pak"
Manajer              : "Perkenalkan saya Indra,Saya manajer dari klub Ujungberung United.
Andik                  : "Oh ya,Ada keperluan apa ya pak?"
Manajer              : "Begini klub saya kebetulan lagi membutuhkan pemain Striker yang memiliki Kecepatan dan Kelincahan.Jadi saya bermaksud untuk menganjak anda untuk bergabung ke klub saya. Saya berani bayar tinggi untuk anda,agar anda mau masuk klub kami"
Andik                  : "Oh begitu,Memang saya akan digaji berapa Perbulan dan Pertahun?
Manajer              :" Saya berani gaji anda sebesar Rp.10 juta perbulan dan Rp.200 juta per tahun.
Andik                 : " Kalau sebanyak itu masih kurang,karena tidak sebanding dengan kebutuhan sehari hari seperti sepatu bola,Pelindung,dll.
Manajer            : "Oh tenang saja, semua fasilitas untuk bermain bola sudah kami tanggung. Jadi gaji tersebut bersih"
Andik               : "Oh begitu,Tapi Tidak terimakasih pak, Jika harga segitu saya tolak,Karena masih ada klub lain yang berminat mentransfer saya ke klubnya dengan harga lebih tinggi"
Manajer           : " Baiklah saya naikan menjadi Rp.12 juta perbulan dan Rp.220 juta Pertahun. Bagaimana?"
Andik              : " Tetap tidak bisa, Tidak sebanding dengan skill yang saya miliki. Jika harganya naik hingga Rp.18 juta Perbulan dan Rp.250 juta pertahun,Dengan senang hari saya menerimanya. Dan saya juga akan bermain dengan sungguh-sungguh "
Manajer         : " Baiklah saya naikan hingga Rp.20 juta perbulan dan Rp.250 Juta pertahun dengan syarat kami tidak mengfasilitasi perlengkapan bermain anda.Bagaimana?"
Andik            : "Oke saya setuju (Berjabat tangan)
Manajer         : "Baiklah,Besok datang ke stadium untuk Medical Check-up.Setelah nya anda sudah dibolehkan untuk Berlatih dengan klub kami"
Andik            : " Baiklah pak. Terimakasih"
Manajer        :" Ya Sama sama"

Teks diatas Jika dilihat Sudah memenuhi Kaidah sebuah Teks Negosiasi. Jika belum tahu kaidah nya? Silahkan kunjungi laman berikut

3 comments:

  1. Aduh itu yg salah Andik apa Manajernya ya?berasa dipercakapan OVJ. hehe..

    ReplyDelete
  2. tinggal praktek, sukses negonya, makasih sob, jadi bekal

    ReplyDelete