Laman

8 Sept 2013

Suka Duka menjadi seorang blogger

Blogger merupakan sebutan bagi orang yang mempunyai blog atau mengurus blog milik mereka. Tak jarang pula, Blogger bisa dijadikan pekerjaan bagi sebagian orang, tak terkecuali saya sendiri. Namun tentunya menjadikan blogger sebagai pekerjaan tak semudah orang kira. Karena kita harus bekerja keras dan mempunyai keinginan sukses di dunia blogger yang tinggi.
Saya sendiri sudah beberapa tahun ini menjadi seorang blogger dan menjadikannya sebuah pekerjaan. Hingga pahit manis, Suka Duka Menjadi Seorang Blogger sudah saya alami. Oleh karena itu, disini saya akan berbagi pengalaman suka dan dukanya saat menjadi blogger yang baru ataupun blooger yang lama. Bagi kalian yang belum memiliki blog, bisa mempelajari Cara Membuat Blog Gratis di blog ini juga.
Suka Menjadi Seorang Blogger
Nah, sebelum saya berbagi pengalaman dukanya, saya berbagi dulu yang senang-senangnya menjadi seorang blogger.

- Menjadi seorang blogger tentunya memiliki banyak teman yang jarang kita temui di dunia nyata. Terkadang, walaupun kita tidak pernah bertemu secara langsung, namun kita bisa bercengkrama selayaknya teman akrab. Tak jarang pula kita saling berbagi informasi, tips, dan juga job sekalipun.
- Kesenangan lainnya adalah bekerja tanpa adanya tekanan dan juga batasan waktu. Kita bisa menjadwal kegiatan kita sendiri. Entah itu bekerja mulai jam 12 siang, atau jam 12 malam. Selain itu, tidak ada bos yang mengawasi kita, sehingga bekerja lebih tenang.
- Bisa saling berbagi informasi adalah tujuan utama menjadi blogger. Berbagi dengan orang yang kita kenal ataupun tidak, adalah salah satu kesenangan menjadi blogger. Karena selain mendapatkan pahala, kita juga membantu orang untuk menyelesaikan masalah mereka.
Duka Menjadi Seorang Blogger
Sebenarnya masih banyak suka yang bisa kita dapatkan menjadi seorang blogger. Namun tentunya tidak afdol dong kalo saya menceritakan enak-enaknya aja. Nah, dibawah ini akan saya sampaikan dukanya menjadi blogger, apalagi ngeblog dijadikan sebuah pekerjaan.
- Terkadang blogger melupakan waktu tidur, sehingga tak jarang mengalami sakit. Karena blogger biasanya memiliki waktu kerjaan yang rentan lama, biasanya 10-18 jam. Tak jarang juga pekerjaan mereka dilakukan di tengah malam.
- Menjadi blogger sangat rentan dengan copy paste artikel. Oleh karena itu, tidak sedikit pula blogger yang sedih jika artikel mereka di copas habis-habisan.
- Duka lainnya saat menjadi blogger adalah pada saat earning menurun. Karena tidak ada penghasilan yang pasti di dunia blogging. Setiap saat bisa saja terjadi seperti penurunan earning, atau di banned dari sebuah program.
Terimakasih untuk para pembaca. Semoga bermanfaat!

No comments:

Post a Comment