Laman

16 Sept 2013

Club Club Sepakbola Terkaya di Dunia Versi Raka Putra'S Blog

Club Sepakbola Terkaya di Dunia

Hampir semua orang menyukai atau meminati olahraga ini,dari semua kalangan pasti banyak yang meminati salah satu olahraga ini.
Banyak sekali club sepakbola di dunia ini,dan pada kesempatan ini saya akan menyebutkan 5 club terkaya versi Raka Putra's Blog.
 

1.Real Madrid
(3,3 miliar Dollar AS atau setara dengan 34, 1 triliun Rupiah.)



     Club besar eropa ini sangat pantas di nomer 1 kan, karena club ini sudah sangat terkenal.Club yang di juluki Los Blancos ini mendapatkan pemasukan uang dari berbagai hal, misalnya dari Penjualan tiket pertandingan,Penjualan Jersey terutama jersey Ke 2 Pemain termahal dunia, yaitu Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo, dan Sponsor-Sponsor yang bekerja sama dengan club ini. Sponsor-sponsor yang bekerjasama dengan club ini antara lain Fly emirates(Baru),Adidas,Dan masih banyak lagi.

2.Manchester United
(3,17 miliar Dollar AS atau setara dengan 32,8 triliun Rupiah.)


   Club terkaya selanjutnya adalah Manchester United.Club besar liga inggris ini tidak beda jauh dari Real Madrid.Club ini mendapatkan uang dari Penjualan tiket pertandingan,Penjualan Jersey dan Sponsor-Sponsor yang bekerja sama dengan Manchester United.Sponsornya antara lain Nike,Aon yang kabarnya akan diganti sama Chevrolet ya?, dan masih banyak lagi.

3.Barcelona FC
(2,6 miliar Dollar AS setara dengan hampir 27 triliun Rupiah).

 
    Club yang 1 ini adalah musuh bubuyutan Real Madrid.Club yang bermarkas di Camp Nou ini tidak beda jauh dari club yang sudah dibahas diatas.Pendapatan Barcelona bakal bertambah di musim 2015-16. Mereka telah menjalin kerja sama dengan Qatar Sports yang menginvestasikan uangnya senilai 38 juta Dollar AS (393 miliar Rupiah).

4.Arsenal FC
(1,326 miliar Dollar Atau setara dengan 13,5 triliun Rupiah).



    Club yang berjuluk The Gunners ini mendapatkan penghasilan terbesar dari hasil Penjualan tiket.Harga tiket untuk pertandingan club ini bisa mencapai 1,5 juta rupiah,Belum dikalikan dengan kapasitas penonton ya?Pantas saja jadi Club terkaya ke 4 di dunia.

5.Bayern Munchen
( 1,3 miliar Dollar AS atau setara dengan 13,4 triliun Rupiah.)


    Club asal  Germany ini tidak diragukan lagi tentang kehebatanya, dengan kedua sisi sayap yang berkecepatan tinggi,pantas saja club ini menjadi juara,bahkan mendapatkan trible winner tahun kemarin. Pendapatan terbesar club ini adalah dari menjuarai Liga paling bergengsi di Eropa,yaitu liga Champion.


Terimakasih terlah membaca,Semoga bermanfaat!

 



No comments:

Post a Comment