Laman

8 Sept 2013

Jejaring Sosial yang Sedang Populer Di Dunia

Jejaring sosial,siapa yang tidak kenal dengan kata jejaring sosial ini. Ya hampir semua orang di dunia memiliki account dari salah satu jejaring sosial ini, baik itu Twitter,Facebook, ataupun yang lainnya yang akan saya bahas sekarang. Ya langsung saja saya akan membahas dari beberapa jejaring sosial yang menurut saya sedang sangat populer di indonesia, bahkan di dunia.

 

 TWITTER

Yang pertama adalah twitter.Ya bisa di tebak oleh para pembaca,bahwa twitter ini sudah sangat populer di inodnesia maupun di dunia. Twitter adalah jejaring sosial yang memungkinkan penggunanya untuk mengirim dan membaca pesan berbasis teks hingga 140 karakter.yang dikenal dengan sebutan kicauan(Tweet).Twitter didirikan pada bulan Maret 2006 oleh Jack Dorsey, dan situs jejaring sosialnya diluncurkan pada bulan Juli. Sejak diluncurkan, Twitter telah menjadi salah satu dari sepuluh situs yang paling sering dikunjungi di Internet, dan dijuluki dengan "pesan singkat dari Internet.".Twitter juga sudah tersedia di smartphone android,I-phone maupun Blackberry.

  • Dampak positif Twitter:
  1. Bisa menambah teman dengan mengobrol dengan followers.
  2.  Mengurani rasa stres.
  3. Sarana bisnis dan promosi yang meyakinkan,Maksudnya dengan populernya twitter tersebut,jika kita berbisnis dan promosi di jejaring sosial ini,maka akan banyak orang yang melihat maka banyak orang juga yang tertarik.
  4. Saling tukar menukar informasi.
  5. Meraih ketenaran dan populer.
  • Dampak negatif Twitter
  1. Kita menjadi lupa waktu
  2. Berdampak pada kesehatan, terutama kesehatan Mata
  3. Membuat kita malas,Misalnya pada saat kita mempunyai PR(Pekerjaan Rumah) banyak orang yang sangat malas mengerjakan nya karena Twitter ini.
  4. Membuat kecanduan
Jika anda berminat untuk membuat account twitter, klik disini . Register dan bergabunglah dengan jutaan pengguna twitter lainnya.

Facebook

Jejaring sosial ini memnag tak sepopuler dulu, tetapi jejraing sosial ini layak untuk mendapatkan posisi ke 2 dalam blog ini. Facebook adalah jejaring sosial yang memungkinkan pengguna nya melakukan pertemanan,membuat grup,chating,sharing(Video,gambar,dll). Pada september 2012, jejaring sosial ini memiliki lebih dari satu milyar account.
 Facebook didirikan oleh Mark Zuckerberg bersama teman sekamarnya dan sesama mahasiswa Universitas Harvard, Eduardo Saverin, Andrew McCollum, Dustin Moskovitz dan Chris Hughes.[8] Keanggotaan situs web ini awalnya terbatas untuk mahasiswa Harvard saja, kemudian diperluas ke perguruan lain di Boston, Ivy League, dan Universitas Stanford. Situs ini secara perlahan membuka diri kepada mahasiswa di universitas lain sebelum dibuka untuk siswa sekolah menengah atas, dan akhirnya untuk setiap orang yang berusia minimal 13 tahun di seluruh dunia.
Dampak positif dan negatif twitter tidak jauh dengan twitter!
Jika anda berminat untuk bergabung dengan facebook,Silahkan klik disini. Daftar lah dan bertemanlah dengan hampir satu milyar orang di dunia ini.



Instagram

Instagram adalah sebuah aplikasi berbagi foto yang memungkinkan pengguna mengambil foto, menerapkan filter digital, dan membagikannya ke berbagai layanan jejaring sosial, termasuk milik Instagram sendiri. Satu fitur yang unik di Instagram adalah memotong foto menjadi bentuk persegi, sehingga terlihat seperti hasil kamera Kodak Instamatic dan Polaroid. Hal ini berbeda dengan rasio aspek 4:3 yang umum digunakan oleh kamera pada peralatan bergerak.
Instagram dapat digunakan di iPhone, iPad atau iPod Touch versi apapun dengan sistem operasi iOS 3.1.2 atau yang terbaru dan telepon kamera Android apapun dengan sistem operasi 2.2 (Froyo) atau yang terbaru. Aplikasi ini tersebar melalui Apple App Store dan Google Play.Instagram yang terbaru, sudah bisa meng upload video,hal ini berbeda dari versi instagram yang sebelumnya,yang hanya bisa meng upload foto saja.
Dengan jejaring sosial ini, anda akan lebih mudah berbagi Foto maupun video yang akan dilihat orang di seluruh dunia tentunya.Apalagi jika anda memiliki hobi fotografi,jejaring sosial ini sangat cocok dengan hobi anda tersebut.

Jika anda berminat dengan jejaring sosial ini. Silahkan download di smartphone anda, atau klik disini. Upload lah foto foto menarik dan video video menarik anda!.

Gunakan lah jejaring sosial dengan bijak!
Terimakasih. Semoga bermanfaat




No comments:

Post a Comment