Laman

26 Feb 2014

Makna Pulang Sesungguhnya



Mungkin kalian kira Pulang itu berarti sebuah kegiatan kembali ke rumah kita tercinta kan? haha. Tapi saya mengartikan Pulang itu bukan hanya kegiatan kembali kerumah tetapi sebuah kegiatan yang jauh lebih bermanfaat. Apakah maknanya? Izinkan saya bercerita terlebih dahulu ya kawan!

Kira kira beberapa tahun lalu,Tepat pada saat saya duduk di bangku kelas 2 Smp saya mempunyai seorang teman bernama Mr.Q (Dia tidak mau di publikasikan) Dia cowo dan kebetulan dia duduk sebangku dengan saya.
Pertama masuk sekolah pada kelas 8,Saya bingung karena tidak ada teman yang pada saat kelas 7 sekelas terus sekelas lagi dengan saya. Kebetulan hanya saya saja yang masuk kelas ini.

Jadi awal cerita pada saat Mr.Q datang ke kelas dia terlihat seperti siswa SMP biasa,Jadi saya persilahkan saja dia duudk disampingku,Karena saya orangnya tidak pilih pilih teman sih ya. Semua nya sama.
Bulan demi bulan kami bersekolah sudah cukup dekat dan bisa disebut sahabat dekat,Sangat dekat!
Keanehan terjadi pada saat dia bercerita kepada saya bahwa "Kedua Orangtuanya berpisah" Saya sangat terkejut mendengarkan cerita tersebut. Semampu saya,saya mencoba menghibur nya.Tapi karena "Mungkin" dia tidak dapat perhatian dan aksih sayang orangtua yang sesungguhnya,Diapun berubah hingga 180 derajat. Yang asalnya dia rajin belajar,Rajin mengerjakan PR,Selalu mengingatkan saya untuk solat berubah sebaliknya. Dia jadi sering tidak sekolah,Tentu saya jadi kesepian di kelas,Bayangkan sahabat sendiri hehe.

Dan pernah suatu hari dia sekolah,Dan saya heran kenapa dia tidak mengajak saya untuk shalat berjamaah.Jadi saya mencoba mengajaknya duluan
Saya :"Bro ayo shalat dulu biar tenang"
Mr.Q:"Duluan aja lah,Lagi Seru nih (Main game di hp nya)"
Saya :"Ayo dah shalat dulu.Nanti main game lagi"
Mr.Q:"Apaan sih? Hidup hidup gue"
Disitu sakit banget hati saya hikshiks. Kaya bukan Mr.Q yang saya kenal dulu.
Dan ke nakalannya mulai terlihat karena ia sering dipanggil ke ruang BK . Dan ada kabar juga dia akan di DO dan sebagainya. Sebagai sahabat pasti lah ngerasain hehe. Jadi saya coba hubungin dia dan cari waktu buat ketemuan sama dia.
Dan akhirnya saya sepakat ketemuan di Tempat X(Disamarkan) .Disini saya seneng banget hehe. Sama sahabat sendiri :).
Ketemuanlah kami di tempat yang sudah dijanjikan. Saya bertanya dan mengobrol panjang lebar sama dia. Dan akhirnya saya dapat info kalau Mr.Q itu tinggal sama ibu nya sekarang. Terus si ibu nya kerja di suatu Perusahaan gitu. Saya lupa lupa ingat. Terus dia juga curhat kalo dia sangat ganyaman hidup tanpa adannya perhatian atau kasih sayang dari orang tuanya.
Pada saat itu hati saya mulai terbuka dan berniat untuk membantunya untuk sekedar menghabiskan waktu ranpa kesedihan yang mendalam dan membuatnya terjerumus ke hal hal yang tidak benar. Sayapun selalu mengajaknya bermain di rumah untuk sekedar Main PS,Game Online,Dll jika dia sedang tidak ada kerjaan hehe.
Singkat cerita dia sudah mulai kembali ke Mr.Q yang dulu. Dan suatu hari saya mendapat kabar dari Mr.Q bahwa ibunya akan menikah kembali dengan seorang ustad. Saya sangat senang mendengarnya. Karena dengan lingkungan keluarga ustad Mr.Q pasti akan terbawa jadi anak Sholeh.Pikirku.
Betul saja setelah ibunya menikah dia sudah kembali ke Mr.Q yang sesungguhnya. Rajin belajar ibadah dll. Bahkan lebih rajin. Saya jadi ikut senang. Hingga sekarang saya tidak pernah putus komunikasi dengan nya walaupun kita beda SMA hehe.

Jadi dari cerita tersebut saya akan mengambil sebuah makna yang sangat mendalam. Jadi makna Pulang menurut saya adalah Pulang dari jalan yang berbelok belok (Tidak benar) ke jalan yang lurus (Jalan menuju surganya Tuhan YME)
Maaf jika tidak bisa menampilkan nama atau foto karena memang dia tidak mau di publikasikan.
Terimakasih semoga menjadi pelajaran,Bahwa menjadi orang benar itu memang banyak rintangannya.Tapi kita harus bisa melewati rintangan tersebut.